My Personality

Beberapa waktu lalu saya melihat sebuah challenge: #30DaysWritingChallenge dalam rangka mengisi (yang katanya) PSBB (meskipun tempat saya bekerja tidak memberlakukannya). Tertarik dengan challenge tersebut, akhirnya saya putuskan untuk menyimpan challenge tersebut pada gawai. Ketertarikan tersebut ternyata baru bisa saya realisasikan pada hari ini. 


My Personality. 

Well, tema pertama yang bagi saya cukup berat.

Memahami diri saya sendiri saja saya masih kesulitan, 

ditambah harus menuliskan itu setelah lama tak menulis di sini. 

Wow. Benar-benar... Challenge(?)


Jika berkaca dari Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), kepribadiaan saya sebagai Turbulent Mediator (INFP-T). 

Mungkin itu pula yang membuat hal pertama yang terlintas dalam benak saya ketika berbicara tentang kepribadian adalah: Perasa.

Mudah tersinggung dengan banyak hal hingga seringkali membuat saya meminimalisir interaksi. 

Takut dengan intonasi tinggi meski bukan saya yang dijadikan sasaran. 

Saya ingin setiap hal berada dalam kendali hingga seringkali menyalahkan diri sendiri untuk hal-hal di luar kendali. 

Saya... patuh?
Seringkali mencoba break the rules tetapi berakhir dengan menyakiti diri sendiri. 

Hingga pada akhirnya kini lebih memilih patuh. 

Saya melakukan hal-hal yang orang tua saya inginkan meski bukan keinginan saya.

Saya melakukan hal-hal yang atasan saya minta meski di luar kemampuan saya. 

Saya seringkali tersiksa dengan hal tersebut tapi tetap memilih melakukannya.

Saya melakukan setiap hal yang suka ---dan tidak suka dengan penuh effort kemudian pasrah. 

Jadi, dari beberapa deskripsi tentang saya...

Apakah menurutmu saya sebagai INFP-T itu valid? 


0 comentários. Clique aqui para comentar também!